Meliuk Asyik Dengan Belly Dance!

Jangan khawatir, Ma, gerakannya aman, kok. Bahkan, dapat membantu melancarkan persalinan kelak. Tari perut asal Timur Tengah ini cukup populer di Indonesia. Gerakannya yang banyak memanfaatkan otot di bagian abdomen atau perut bawah, otot pinggang, otot perut bagian atas, diafragma, tulang belakang sampai leher dan tangan ini, sungguh dinamis dan tak membosankan.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman

Apalagi ditambah dengan aksesori atau perlengkapan tarian, seperti: sabuk dengan gemerincing lonceng yang diikatkan di pinggang, selendang, tongkat, dan lain-lain, mampu menciptakan suasana gembira dan meriah. Jadi, tak salah bila banyak perempuan jatuh hati dengan belly dance dan menjadikannya pilihan alternatif untuk berolahraga. Lebih istimewa lagi, belly dance ternyata aman untuk Mama yang sedang hamil, karena gerakannya sama dengan latihan otot panggul pada latihan senam kehamilan. Jika belly dance dilakukan secara rutin, banyak manfaatnya.

Gerakannya yang banyak memanfaatkan otot perut dan panggul mampu menguatkan otot-otot di sekitar wilayah perut yang sangat berguna saat proses persalinan. Tidak hanya itu, gerakan belly dance juga mampu membantu mamil memiliki sistem pernapasan yang lebih panjang dan teratur. Gerakan yang dinamis dan suasana gembira yang diciptakan pada saat berlatih juga akan membantu mamil menjalani kehamilannya dengan riang dan menyenangkan.

Yuk, Ma, ikut latihan belly dance! Tapi, sebelumnya konsultasikan lebih dahulu dengan tenaga kesehatan yang berwenang, ya, Ma, baik kepada bidan maupun dokter obgin. Umumnya, latihan belly dance aman dilakukan saat usia kehamilan memasuki trimester kedua atau setelah memasuki bulan kelima. Pertimbangannya, di usia kehamilan tersebut, janin sudah menempel dengan kuat pada dinding rahim. Nah, siap melakukan belly dance? Belly dance aman dilakukan pada trimester kedua atau setelah kehamilan masuk bulan kelima, karena janin sudah menempel kuat pada dinding rahim. Gerakan belly dance mampu menguatkan otot-otot di sekitar wilayah perut yang sangat berguna saat proses persalinan.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *