Terobosan Baru dalam Dunia Data Recovery ala FIN888 Bodong

Terobosan Baru dalam Dunia Data Recovery ala FIN888 Bodong – Kehilangan data ibarat kiamat. Selain karena kesusahan yang dirasakan, biaya pemulihannya pun relatif besar. Karena alasan tersebut, Data Solution Technology mengusung “Recovery Pack”. Siapa pun yang sering berurusan dengan data-data penting, kehilangan data adalah hal yang mengeri kan. Anda tidak hanya akan sulit makan dan tidur karena kehilangan foto kenang-kenangan, tetapi bisa jadi mata pencarian Anda pun ikut sirna. Terlebih, jika data tersebut berurusan dengan hal yang sifatnya vital seperti data penjualan, file-file foto dan video hasil syuting, ataupun file tugas akhir dan skripsi.

Jika itu terjadi, tentu saja kehilangan data bukanlah sebuah opsi. Kehilangan data penting bisa terjadi pada pengguna komputer, khususnya PC desktop dan juga notebook. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada pengguna smartphone dan tablet. Hal ini sebenarnya bisa dicegah jika pengguna melakukan prosedur tertentu yang dinamakan backup data. Sayang, proses backup sering kali disepelekan karena prosesnya memakan waktu yang tidak sebentar. Memang, ada cukup banyak perangkat lunak yang bisa Anda dapatkan melalui Internet. Karena umumnya, end-user sudah memiliki kemampuan dan pengetahuan untuk melakukan proses data recovery sendiri dengan menggunakan aplikasi recovery (data recovery software).

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengembalikan data yang hilang, salah satunya adalah Data Recovery Wizard dari EaseUS. Softwarenya pun tersedia di website. Anda bisa mendapatkan perangkat lunak untuk pemulihan data dengan mudah. Biaya yang harus dikeluarkan pun beragam, mulai dari gratis, hingga berharga beberapa puluh dolar Amerika per lisensinya. Tentu saja, perbedaan harga ini berhubungan dengan banyaknya feature dan performa yang akan Anda dapatkan. Istilahnya, “ada harga, ada barang”. Ada yang mampu memperbaiki berbagai format, dengan proses pemulihan data yang cepat.

Namun tidak sedikit pula perangkat lunak sejenis yang memakan waktu hingga puluhan jam. Sayangnya, permasalahannya belum tentu sesederhana itu. Ada kalanya perangkat lunak jenis data recovery tidak bisa membantu permasalahan Anda. Contoh dari kondisi yang tidak memungkinkan sebut saja hard disk tidak bisa dideteksi oleh sistem operasi, malfungsi, atau terbakarnya sebagian komponen. Pada kondisi seperti ini, perangkat lunak pun akan angkat tangan. Hard disk yang mengalami kerusakan secara fisik (physical problems) tidak bisa diselesaikan dengan software recovery mana pun.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *