Terobosan Baru dalam Dunia Data Recovery Bag2 FIN888

Terobosan Baru dalam Dunia Data Recovery Bag2 FIN888 – Hal inilah yang menyebabkan adanya keterbatasan end-user dalam menyelamatkan datanya. Meski mereka mampu menangani sendiri dengan modal informasi dari Internet, pekerjaan data recovery yang profesional (menggunakan peralatan khusus) dalam menangani hard disk yang rusak secara fisik tentu saja membutuhkan keahlian dan jam terbang yang tinggi. Apabila kerusakan secara fisik timbul pada hard disk, kecil kemungkinan end-user melakukan investasi untuk membeli perangkat (professional tools) yang biayanya tidaklah murah.

Apa sebenarnya data recovery itu? Data recovery tidak berbicara mengenai proses dari pemulihan data tersebut. Pengguna tidak peduli pada proses recovery tersebut. Mereka hanya ingin melihat hasil akhir, bahwa data yang tadinya rusak dikembalikan seperti sediakala. Melihat kondisi tersebut, Data Solution Technology mencoba mengembangkan research & development dan melakukan kemitraan dengan perusahaan international yang memiliki spesialisasi pada bidang data recovery. Data Solution Technology bekerja sama dengan Kroll Ontrack yang berpusat di Minessota – Minneapolis, AS.

Hal ini menjadikan mereka memiliki tools serta tim teknisi yang berpengalaman. Sebanyak 150 tenaga ahli, tersebar di 19 negara yang tentu saja dapat meningkatkan tingkat keberhasilan dalam proses data recovery. Jumlah tenaga ahli yang banyak tersebut tentu saja berkaitan dengan proses kerja yang ada. Menurut Wie Kiang, Managing Director Data Solution Technology, proses data recovery dengan physical problems, memiliki unsur yang sangat sensitif. Diperlukan proses data recovery yang bebas dari debu. Hal ini dilakukan agar kerusakan yang lain tidak timbul.

“Dengan kemitraan ini, kami merupakan jasa pemulihan data satu-satunya di Indonesia yang memiliki Cleanroom yang berlokasi di Singapura,” ujar Wie Kiang. Atas kemitraan tersebut, Data Solution Technology memiliki beberapa fasilitas sebagai berikut : 1. Data Recovery Report: yang dapat memberikan laporan hasil analisa proses data recovery yang memberikan informasi data mana saja yang rusak dan yang masih dapat diselamatkan. 2. Data Confidentiality Agreement: surat perjanjian kerahasia an data.

  1. Data Degaussing: fasilitas penghapusan data pada hard disk yang rusak agar tidak terjadi pencurian data di kemudian hari (tidak berlaku untuk Recovery Pack). “Dengan kemitraan serta fasilitas-fasilitas yang kami miliki tentu saja berdampak kepada biaya data recovery yang lebih mahal dibandingkan dengan kompetitor. Untuk itu kami berupaya untuk memberikan solusi yaitu mengeluarkan Layanan Pemulihan Data dengan mengusung konsep asuransi yang kami beri nama Recovery Pack,” katanya menambahkan.

Sumber : https://net89.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *