Aplikasi Office Mobile Terbaik ala NET89 Bag3

Aplikasi Office Mobile Terbaik ala NET89 adalah – Hal ini menimbulkan pertanyaan: Apakah pengguna tablet membutuhkan semua fungsi Office seperti pada paket Office berbasis PC? Apakah mereka akan menggunakan fungsi pivot table, diagram 3D, atau animasi PowerPoint saat menggunakan Office untuk tablet? Kebanyakan produsen percaya bahwa jawabannya adalah “tidak”. Oleh sebab itu, mereka membatasi berbagai fungsi yang ditawarkan oleh Office suite mereka. Akibatnya, beberapa aplikasi Office di tablet tidak mampu melakukan beberapa hal sederhana seperti di PC.

Sebagai contoh ada pada Apple Numbers. Konten di dalamnya tidak dapat diposisikan di tengah (center). Namun, ada juga beberapa pengecualian pada aplikasi lainnya. SoftMaker di Android dan OpenOffice untuk Windows pada memiliki fungski yang sama seperti paket Microsoft Office yang digunakan oleh PC. Namun, OpenOffice tidak dapat digunakan pada tablet kecil tanpa aksesori yang tepat. Feature tertentu (seperti font tambahan) dapat di-download dari Internet jika mereka dibutuhkan. Namun, semua Office Suite mendapatkan poin ekstra dalam hal penyimpanan file. Aplikasi-aplikasi tersebut menyediakan beberapa cara untuk menyimpan data.

File dapat disimpan baik secara lokal pada perangkat atau di awan (cloud). Meskipun Apple, Microsoft, dan Google jelas memberikan perlakuan istimewa untuk layanan mereka sendiri, penyedia pihak ketiga juga menyediakan layanan yang sama untuk penyimpanan data seperti Dropbox. Selain itu, Anda dapat memiliki dokumen yang dikirim kepada diri sendiri melalui e-mail. Anda juga dapat mengirimkannya ke printer WLAN.

Tidak ada Office gratis: pro lebih oke Jumlah fungsi yang ditawarkan oleh Office Suite berbanding lurus dengan harganya. Contoh, meskipun OpenOffice gratis, ia menawarkan sebagian besar fungsi yang ditawarkan oleh versi PC. Pilihan lebih banyak ditawarkan oleh Softmaker dibandingkan OpenOffice untuk word processing, kalkulasi tabel, dan fungsi presentasi. Namun, setiap pilihan pada Softmaker ada biayanya (sekitar US$ 8). Di sisi lain, harga Microsoft Office 365 bergantung pada waktu langganan. Model langganan seperti ini cukup mahal. Langganan untuk periode satu tahun berkisar sekitar US$ 100. Paket Office ini berisi Word, Excel, PowerPoint dan OneNote. Di iPad, MS Office tersedia gratis.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *